Laman

Kamis, 16 Juni 2016

Universitas Muhammadiyah Malang

     
       
                  Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) adalah salah satu perguruan tinggi swasta favorit di wilayah Jawatimur. UMM atau yang biasa orang sebut dengan Unmuh adalah perguruan tinggi swasta yang tidak hanya membekali Mahasiswanya dibidang akademik tetapi juga di bidang agama terutama agama Islam.
                    UMM adalah perguruan tinggi swasta yang terakreditasi "A" dengan Nomor SK: 074/SK/BAN-PT/Ak-IV/PT/II/2013,berpusat di kampus III terpadu Universitas Muhammadiyah Malang, Jalan Raya Tlogomas 246 Kota Malang Jawa Timur.Universitas yang berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah  dan
merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur. UMM termasuk dalam jajaran PTS terkemuka di Indonesia. UMM merupakan salah satu universitas yang tumbuh cepat, sehingga oleh PP Muhammadiyah diberi amanat sebagai perguruan tinggi pembina untuk seluruh PTM (Perguruan Tinggi Muhammadiyah) wilayah Indonesia Timur. Program-program yang didisain dengan cermat menjadikan UMM sebagai "The Real University", yaitu universitas yang benar-benar universitas dalam artian sebagai institusi pendidikan tinggi yang selalu komit dalam mengembangkan Tri Darma Perguruan Tinggi. (sumber: https://id.wikipedia.org/wiki/Universitas_Muhammadiyah_Malang)

                UMM sendiri memiliki 3 kampus, Kampus utama adalah Kampus 3 di Jalan Tlogomas nomor 246 Malang. Kampus 2 adalah kampus untuk Fakultas Kedokteran yang beralamatkan di Jalan Bendungan Sutami 188 A. Dan kampus 1 adalah kampus untuk program Pascasarjana yang beralamatkan di Jalan Bandung 1.
                UMM yang terkenal dengan Kampus Putih berjas Merah ini memiliki banyak fasilitas yang bisa kita dapatkan ketika menjadi mahasiswa. Di UMM sendiri terdapat Masjid yang merupakan tempat ibadah, SPBU tempat mengisi bensin yang tidak hanya untuk mahasiswa tetapi juga untuk umum. Selain itu diluar kampus juga terdapat berbagai fasilitas lain seperti UMM Bookstore, Rumah sakit UMM, UMM Inn, dan Sengkaling.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar