Laman

Kamis, 16 Juni 2016

PERKEMBANGAN ATAU KEMAJUAN TEKNOLOGI


Perkembangan atau kemajuan teknologi sangat berpengaruh besar di dunia ini. Banyak perkembangan dan kemajuan teknologi di Indonesia dan salah satunya yang juga kebetulan aku alami adalah masalah Ujian Nasional (UN). Ujian Nasional yang dulu kita sering mengerjakannya dengan menggunakan kertas atau sering disebut Paper Basic Test (PBT) sekarang sudah meningkat dengan mengerjakannya melalui komputer atau yang dikenal dengan Computer Basic Test (CBT). Di Indonesia baru-baru ini
sudah mulai mewajibkan seluruh sekolah untuk menggunakan komputer sebagai sarana tempat mengerjakan ujian.

Banyak pro kontra dengan diadakannya ujian menggunakan komputer sebagai sarana menjawabnya. Ada yang berpendapat cara tersebut tidak efektif karena bagi mereka yang belum mengenal komputer pasti mengalami kesulitas dalam mengoprasikannya. Namun juga ada yang berpendapat lain bahwa menggunakan komputer lebih efektif karena dapat menghemat dana yang banyak dikeluarkan untuk kertas.

Kalau menurut aku sendiri sih lebih enak menggunakan komputer. Karena selain lebih efektif, menggunakan komputer juga dapat melatih kita semua agar tidak ketinggalan dengan kemajuan teknologi. Apalagi sebentar lagi terdapat Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang mengharuskan kita mau atau tidak mau untuk bersaing dengan kemajuan teknologi. Di Indonesia sangat perlu untuk mengharuskan masyarakatnya mengikuti perkembangan dan kemajuan teknologi, karena dengan kita belajar mengenai teknologi tentunya akan menambah kualitas SDM yang ada di Inonesia sendiri agar juga dapat bersaing di dunia Internasional.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar