Laman

Kamis, 16 Juni 2016

Fasilitas di UMM (Masjid dan SPBU)

Banyak fasilitas yang ada di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) salah satunya adalah Masjid yang dinamakan masjid Ar Fachrudin. Masjid Ar Fachruddin sendiri dibangun pada tahun 1995 yang beralamat di Jalan Tlogomas. Masjid AR. Fachruddin dibangun pada tahun 1995 dan diresmikan oleh Presiden BJ. Habibie (Presiden RI ke 3) pada tahun 1998.






                          Masjid Ar Fachruddin (http://admissions.umm.ac.id/files/image/masjid_umm.jpg)

Masjid ini tidak hanya digunakan untuk kegiatan shalat, namun juga digunakan untuk kegiatan lainnya seperti kegiatan belajar mengajar, mengaji, khultum dan ada juga ruangan yang ada di dalam masjid ini yang digunakan untuk lab Psikologi.

                Masjid Ar Fachrudin sendiri memiliki 5 lantai, yang tidak semuanya digunakan untuk shalat. Hanya lantai 3 4 dan 5 yang dapat digunakan untuk shalat. antai 2 digunakan untuk perkantoran takmir masjid, perpustakaan, ruang perkuliahan, laboratorium Psikologi, tempat wudhu’ dan aula. Lantai 1 digunakan untuk perkantoran, bank, kantin, Kopkar, ATM, dan laboratorium, bimbingan konseling, poliklinik, radio UMM FM dan beberapa kantor pusat studi. Di dalamnya terdapat banyak fasilitas seperti Kamar mandi yang bersih, tempat wudhu yang bersih, tempat shalat yang nyaman, mukena yang sudah disediakan dan juga Al-Qur’an.
                Selama aku berkunjung di Masjid Ar Fachrudin, Masjid ini nggak pernah sepi loh. Banyak Mahasiswa yang setiap harinya berkunjung ke Masjid tidak hanya untuk shalat tetapi juga mengaji mendengarkan khultum, belajar mengajar dan lain-lain. Menurutku karena tempatnya yang nyaman dingin dan bersih yang membuat para Mahasiswa itu betah melakukan kegiatan di Masjid ini.
                Tidak jauh dari masjid Ar Fachrudin terdapat sebuah SPBU yang juga milik dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Banyak yang mengunjungi SPBU tersebut mulai dari Mahasiswa UMM sendiri sampai masyarakat umum sekitar. Dari yang aku lihat sih SPBU nya bagus dan bersih, tapi aku sendiri belum pernah mengisi bensin disitu. Maklum mahasiswa baru belum bawa motor hehehe





               SPBU UMM (http://ainunqalbiati97.student.umm.ac.id/wp-content/uploads/sites/19540/2016/06/spbu-umm.jpg)

Jadi itu salah satu fasilitas yang ada di UMM ya, masih banyak kok fasilitas lainnya yang diluar seperti rumah sakit, bookstore dll. Kalo mau tahu lebih lengkapnya cek aja di postingan aku lainnya tentang fasilitas di UMM. Okey



Tidak ada komentar:

Posting Komentar